Categories
BISNIS INFORMASI

Inilah Tips Memilih Jasa Web Design

Inilah Tips Memilih Jasa Web Design! Saat ini banyak developer web yang menyediakan jasa pembuatan website, baik perorang maupun perusahaan. Developer web tersebut terkadang ada yang mencari pelanggan melakukan  pengiklanan website dengan  tawaran harga yang murah, dan tawaran bonus-bonus lainnya. Meskipun terbilang tidak masuk akal, selalu saja ada yang terjebak dengan tawaran tersebut. Pada akhirnya, orang yang menggunakan jasa tersebut justru mengalami kerugian besar.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.wakra.net/

Memilih Jasa Web Design

Untuk menghindari hal tersebut, sebelum memutuskan memilih jasa web design sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips berikut ini.

Sesuaikan dengan Kemampuan Biaya

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk merekrut jasa pembuatan website ada dengan memperhitungkan kemampuan biaya Anda. Jika Anda ingin mendapatkan jasa pembuatan website dengan budget 500 ribu sampai 1 juta rupiah, ada baiknya urungkan kembali niat Anda. Perlu diketahui, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pembuatan website Anda membutuhkan dana yang cukup besar.

Pikirkan Secara Matang Penggunaan Web

Setelah Anda memiliki budget yang cukup untuk merekrut jasa desainer web, tentukan fitur apa saja yang Anda inginkan untuk website Anda. Untuk tujuan komersil terdapat 4 pilar utama, yaitu trafik pengunjung web, payment gateway, logistik dan data analitik. Memilih jasa web design akan menyelesaikan tugasnya berdasarkan 4 pilar tersebut. Sebelumnya Anda bisa menentukan terlebih dahulu, tujuan komersil mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda kebingungan karena belum mengerti, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan pihak penyedia jasa.

Aspek Teknikal dari Sebuah Website

Tidak sedikit orang yang menganggap sebuah website ditentukan dari aspek teknikalnya. Anggapan ini tentu salah besar, karena bagus dan tidaknya sebuah website tidak selalu ditentukan oleh aspek teknisnya. Hal tersebut berarti untuk membuat sebuah website tidak harus oleh orang yang benar-benar ahli koding. Perkembangan teknologi mampu menghadirkan banyak pilihan CMS, template, dan plugin memudahkan penyedia jasa web design untuk membuat tampilan website yang menarik. Meskipun demikian, aspek ini harus tetap diperhatikan.

Aspek teknis minimal untuk website perdana yaitu :

  1. Memenuhi webmaster checklist
  2. Berbasis wordpress
  3. Desain responsif
  4. Terdapat fitur interaktif
  5. Server yang mumpuni

Menandatangi Surat Perjanjian Terkait Layanan

Sebagai salah satu bentuk pengikat kebenaran dan keterbukaan informasi terhadap layanan yang diberikan, Anda dapat meminta developer untuk membuatkan perjanjian terkait hal tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberikan batasan, baik dari pihak developer maupun client. Perjanjian ini akan menguntungkan Anda saat terjadi masalah yang masuk dalam perjanjian dan tentunya akan menguntungkan pula bagi developer jika terjadi masalah yang diluar ruang lingkup perjanjian. Perjanjian ini juga bisa digunakan sebagai bentuk komitmen dari kedua belah pihak, sehingga tidak akan ada perasaan dirugikan ataupun diuntungkan.

Baca juga Inilah Penjelasan Jasa Web Design yang Wajib Anda Pahami

Itulah tips memilih jasa web design yang harus Anda lakukan sebelum memilih menggunakan web design agency. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *