Categories
BISNIS INFORMASI

Manfaat Menggunakan Layanan Digital Marketing Agency bagi Bisnis UKM

Manfaat Menggunakan Layanan Digital Marketing Agency bagi Bisnis UKM- Tidak sedikit orang yang menganggap digital marketing merupakan suatu hal yang sepele. Faktanya, sejak beberapa tahun yang lalu iklan di internet sudah bisa mengalahkan iklan di TV dan jaringan TV kabel. Mungkin saat ini perbandingannya sudah sangat jauh.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.wakra.net/

Layanan Digital Marketing Agency

Pemasaran digital multi-channel meningkat cukup pesat dan meninggalkan periklanan konvensional. Selain itu, brand-brand besar dari seluruh dunia sudah banyak yang menggunakan strategi digital marketing.

Lalu bagaimana dengan berbagai bisnis UKM? Cukup banyak pelaku usaha baik kecil maupun menengah yang menganggap digital marketing itu ribet dan sangat rumit. Faktanya, pemasaran digital tidak serumit yang dipikirkan. Justru dengan adanya layanan digital marketing lebih mudah dan memberikan manfaat besar bagi para pebisnis UKM.

Berikut ini beberapa manfaat digital marketing untuk bisnis UKM:

Terhubung Dengan Konsumen Secara Online

Jika dulu konsumen mencari informasi berbagai produk melalui media cetak, kini tidak lagi. Sebagian besar konsumen milenial lebih memilih mencari informasi tersebut via online karena dianggap lebih mudah dan juga cepat.

Untungnya, kini ada banyak kanal yang digunakan sebagai media pemasaran digital. Dengan begitu para pelaku bisnis UKM dapat menjangkau calon konsumen  lebih mudah dan cepat secara online.

Penjualan Jauh Lebih Tinggi

Melalui layanan digital marketing agency, bisnis UKM bisa menjangkau calon konsumen yang lebih tertarget melalui search engine. Calon konsumen tertarget maksudnya adalah yang membutuhkan produk yang ditawarkan oleh UKM dan mencarinya melalui search engine.

Biaya Pemasaran Lebih Hemat

Bila membandingkan biaya pemasaran digital dengan pemasaran secara konvensional, rata-rata pemasaran digital lebih efisien dari sisi biaya. Tentunya biaya ini menjadi hal penting bagi usaha kecil yang memiliki sumber daya terbatas. Selain lebih hemat, pemasaran digital juga menghasilkan penjualan dan konsumen baru.

Apa saja manfaat layanan digital marketing agency?

Dapat Menjangkau Pengguna Mobile

Faktanya, jumlah pengguna smartphone di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan cukup besar. Tentunya trafik dari mobile ini dapat berpotensi menambah keuntungan bagi para wirausaha. Smartphone mereka digunakan hampir setiap saat. Ini memengaruhi perilaku mereka dalam berbelanja.

ROI Menjadi Lebih Tinggi

Pemasaran digital memiliki Return of Investment (ROI) yang lebih baik bila dibandingkan dengan pemasaran konvensional dan telemarketing.

Meningkatkan Pendapatan

Meningkatnya transaksi online terbukti dapat meningkatkan pendapatan para pengusaha UKM. Ketika konsumen percaya pada penjual, mereka bisa berbelanja lebih banyak. Tentunya hal ini akan sangat bagus untuk bisnis. Tak heran banyak pengusaha yang kini lebih memilih menggunakan jasa layanan digital marketing agency.

Dapat Bersaing dengan Perusahaan Besar

Jika dulu bersaing dengan perusahaan kemungkinan akan sia-sia, maka dengan bantuan digital marketing hal ini bisa dilakukan. Dengan strategi digital marketing yang tepat, bisnis UKM bisa bersaing head to head.

Baca juga Digital Marketing Agency yang Diberikan

Melihat fakta-fakta ini, tentu saja ini merupakan kabar gembira dan para pemilik bisnis UKM tidak boleh berdiam diri. Layanan Digital marketing agency dapat menjadi solusi dalam mempromosikan brand dan produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *