Categories
BISNIS INFORMASI

Jenis jamur untuk dibudidaya cocok untuk berbisnis

Jenis jamur untuk dibudidaya cocok untuk berbisnis-berbisnis adalah salah satu pekerjaan atau pilihan bagi banyak orang saat ini. Jamur adalah salah satu jenis bisnis yang sedang trend dikalangan pebisnis. Tidak hanya bagi petani jamur tetapi sudah sampai tukang sayur, wajar jika bisnis jamur sudah menjadi bisnis yang menjanjikan. Ada beberapajenis jamur untuk dibudidaya yangbisa kita pelajari untuk berbisnis jamur.

Jenis jamur untuk dibudidaya

Baca juga artiel lain di : http://www.wakra.net/

Jamur Tiram untuk bisnis kuliner

Jamur tiram ada dua jenis, yaitu jamur tiram florida dan jamur tiram ostern. Dua jenis jamur ini dibedakan dari bentuknya. Jamur tiram ostern memiliki bentuk lebih tebal dan kesat, jamur tiram juga memiliki kandungan air yang sedikit. Selanjutnya jamur fliorida, warnanya lebih putih, produksi jamurnya juga lebih sering, memiliki berat yang lebih dari jamur tiram ostern sehinga lebih menguntungkan bagi petani dan penjualnya.

Seperti yang kita tau, jamur bermacam-macam jenisnya baik dari bentuk dan manfaatnya. Dari banyaknya macam jamur, jamur tiram cocok sebagaijenis jamur untuk dibudidaya. Saat  ini jamur tiram adalah salah satu jenis jamur yang sedang ramai di masyarakat. Jamur tiram bisa kita nikmati sebagai santapan yang beragam bisa tumis jamur, jamur crispy, bakwan jamur, dan lainnya. jamur tiram sendiri selain mudah diolah  dan memiliki harga terjangkau.

Jamur kuping yang jadi favorit

Siapa yang tidak tau jamur kuping, jamur yang sering dijadikan sebagai bahan makanan tambahan dalam sup dan tekwan pada masakan rumah. Jamur kuping ini adalah salah satu jenis jamur yang tumbuh pada pohon-pohon. Semakin banyaknya minat konsumen pada jamur kuping ini menjadikan jamur kuping menjadi salah satu jenis jamur untuk dibudidaya melalui media budidaya buatan.

Jamur kuping pada masakan rumah mungkin sudah banyak kita temui, tak hanya di rumah tetapi juga banyak di lain tempat. Kita bisa temui masakan dengan campuran jamur kuning di warung-warung makan, cafe, restoran, dan  catering di acara-acara. Jamur kuping juga menjadi salah satu pilihan yang digunakan sebagai campuran untuk makanan khas Palembang yaitu Tekwan. Keberadaan jamur kuping yang cukup luas dan merata ini tentu sudah bisa kita lihat juga ya prospek bisnis kedepannya.

 Jamur merang, investasi bisnis

Selain jamur tiram dan jamur kuping, jenis jamur lainnya yang dapat dibudidaya yaitu jamur merang. Jamu merang yang sudah menjadi incaran para pecintanya setiap hari jamur merang pasti sudah tersedia di lapak-lapak dagangan. Lapak-lapak yang menjajakan jamur merang ini tidak hanya lapak khusus untuk jamur merang saja, tetapi jamur merang juga tersedia di lapak sayur, dan dagangan lauk pauk pasar pagi.

Jamur merang  juga ada di warung-warung pasar di sekitarmu sehingga jika kamu tidak kebagian jamur merang dari pasar kamu bisa dapatkan melalui warung-warung sayur di sekitar rummahmu. Tukang sayur keliling yang masih setia menjual sayuran dan bahan makanan lainnya juga selalu menyediakan jamur merang di gerobaknya. Jadi tidak perlu pusing lagi untuk mencari dimana keberadaan jamur merang untuk bahan masakanmu.

Konsumen jamur merang tidak hanya pada ibu rumah tangga atau orang-orang rumahan saja. Ada lagi bagi warung makan, restoran, pebisnis catering, dan hotel yang bisa kamu jadikan sasaran pasarmu untuk berbisnis jamur merang. Bisnis jamur merang ini sangat menjanjikan, apalagi jika budidayanya kita lakukan sendiri dengan media buatan.

Tidak perlu modal yang sangat besar untuk memulai budidaya dan bisnis ini, cukup dengan mempelajari budidayanya dengan baik dan pemasarannya yang tepat. Beberapa peralatan yang kamu harus siapkan untuk memulai bisnis budidaya jamur merang, yaitu : bibit jamur merang, cangkul, gerobak dorong, sewa lahan, timbangan, pompa air, hand spayer, timba, golok, keranjang panen jamur merang, selang air, dan gunting.

Tiga jenis jamur diatas sangat bisa menjadi rekomendasi yang cocok dan pas untuk memulai bisnis dengan modal kecil dan omset yang menjanjikan.  Bisnis jamur juga bisa dikembangkan lagi bahkan sampai kepada pasar internasional, menjanjikan bukan?.

Ada sedikit tips untuk kamu yang mau memulai bisnis:

Pilih bisnis yang akan kamu geluti, tidak hanyan memilih dari sisi keuntungan dan cara produksi atau distribusinya saja melainkan juga dari kebutuhan pasar. Setelah berhasil memilih bisnis yang akan kamu geluti maka pelajari sistemnya dan keuangannya dengan baik dan maksimal. Sering ditemui pebisnis yang sudah tepat pilih produk dagangannya tetapi kurang memahami pengelolaan keuangannya. Hal tersebut sangat bisa membuat bisnismu gulung tikar di usia mudanya, maka benar-benar kelola keuangan dengan sebaik mungkin.

 Info tentang bisnis jamur dan budidayanya bisa kamu pelajari langsung di link ini ya,

 https://www.cekaja.com/info/tren-budidaya-jamur-tiram%20-putih-modal-kecil-dengan-hasil-menjanjikan/ . Semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *