Categories
BISNIS INFORMASI

Hal Terpenting Komponen Jasa Web Design

Hal Terpenting Komponen Jasa Web Design! Zaman era digital saat ini dapat membuat interaksi antara konsumen dengan produsen semakin mudah. Media yang cukup terkenal ialah situs website. Situs ini dapat memperlihatkan sebuah produk, promo, dan sebagainya. Bahkan web memiliki peranan yang cukup penting dalam sebuah bisnis.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.wakra.net/

Jasa Web Design

Setiap penyedia jasa web harus mampu menciptakan hal yang menarik bahkan modern. Tak terkecuali pada web desain. Berikut ini beberapa komponen yang perlu diperhatikan pada sebuah komponen jasa web design

Pilih Jenis Font Huruf Menarik

Pemilihan font huruf pada website berbeda dengan memilih font huruf untuk brosur atau tulisan buku. Hal ini disebabkan mata manusia lebih cepat lelah ketika membaca di kertas. Jenis huruf pada website menjadi ciri khas bisnis Anda dan dapat meningkatkan pembaca. Terdapat empat jenis klasifikasi huruf dasar, yakni Serif, Sans Serif, Script, dan dekoratif.

Layout yang Enak Dipandang

Setiap situs website sebaiknya memperhatikan tata letak desain agar pembaca lebih mudah menangkap dan menerima informasi yang disampaikan. Tata letak atau layout yang simpel dapat Anda terapkan pada komponen jasa web design yang Anda buat. Anda dapat membuat susunan atau alur informasi yang dapat diikuti oleh mata pembaca.

Susunlah elemen berdasarkan skala prioritas yang akan disampaikan. Susunannya terdiri dari hal yang paling penting, penting, dan kurang penting. Peletakannya harus tepat agar setelah selesai pengerjaan, hasilnya tidak menonjolkan hal yang tidak bermanfaat. Tak hanya itu, hasilnya pun harus memiliki proporsi yang pas.

Mainkan Kombinasi Warna

Permainan warna dapat mempengaruhi mood dan psikologi pembaca. Hindari penggunaan warna yang lebih ramai dari konten yang dimaksud. Pilihan lainnya Anda dapat menggunakan warna yang sesuai dengam tema yang ingin dibuat oleh komponen jasa web design. Misalnya, tema yang dimaksud ialah alam, maka warna yang digunakan ialah hijau.

Sebaiknya gunakan warna muda untuk latar dan warna tua untuk teks. Apabila tidak terlalu yakin, Anda bisa gunakan motif grayscale. Pilihlah satu warna yang akan Anda highlight untuk dijadikan ciri khas dalam jasa Anda. Untuk variasinya, Anda dapat menggunakan warna lain namun tone dan gradasi masih harus tetap sama dengan warna utama.

Apa lagi yang menjadi faktor komponen jasa web design?

Kualitas Gambar dan Video

Kualitas gambar dan video yang digunakan perlu menjadi perhatian. Foto yang baik memiliki resolusi minimal 150 PPI. Anda dapat menggunakan gambar yang berformat JPG. Jangan sampai Anda menggunakan foto dengan watermark. Jika foto itu berlisensi, sebaiknya Anda membelinya untuk menghindari isu copyright.

Baca juga Kelebihan Jasa Web Design yang Harus Kamu Ketahui

Kemudian, gunakan foto dan video yang relevan dengan isi konten Anda. Jika gambar berasal dari website lain, sebutkan sumbernya dengan direct link secara lengkap. Hal tersebut sangat perlu untuk menghindari terjadinya pelanggaran hak cipta atau kesan menjiplak karya orang lain.

Itulah beberapa hel terpenting komponen jasa web design. Pastikan komponen tersebut tidak terlewatkan agar web desain tersebut terkesan ideal serta menarik. Ingat, ciptakan karya yang orsinil dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *