Categories
INFORMASI PENDIDIKAN

Dapatkan Pengalaman Berharga Selama Belajar di Internasional School Jakarta

Dapatkan Pengalaman Berharga Selama Belajar di Internasional School Jakarta – Sekolah merupakan rumah kedua untuk semua anak. Di mana anak-anak akan mendapatkan pendidikan secara resmi atau formal dan mendapatkan pengalaman lainnya seperti, melatih kemampuannya secara akademik, bersosialisasi hingga memberikannya kesempatan untuk mengembangkan diri. Lantas, bagaimana sebaiknya menentukan sekolah yang tepat untuk anak-anak. Ada baiknya Andapun memahami beberapa hal, seperti penjelasan di bawah ini.

Internasional School Jakarta

Baca juga artikel lain di : http://www.wakra.net/

Kurikulum

Kurikulum yang diterapkan setiap sekolah non pemerintah biasanya berbeda satu sama lain. Di Indonesia sendiri, kurikulum yang diselenggarakan oleh pemerintah  telah berubah setidaknya hingga 11 kali. Sementara untuk sekolah Internasional, biasanya mengusung kurikulum dari negara lain, di mana hal tersebut merupakan kebijakan dari pendiri sekolah itu sendiri. Salah satunya adalah Internasional School Jakarta dengan kurikulum Australia.

Di mana metodenya ditekankan pada pengajaran yang interaktif sehingga mampu mendorong setiap siswanya agar bisa berpikir secara kritis, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan efektif hingga akhirnya kepercayaan dirinya tumbuh dengan lebih baik. Dukungan yang tepat terhadap setiap kemampuan dan bakat anak juga sangat diperhatikan. Anak-anak akan diajarkan kemandirian, belajar secara konsep hingga membantunya mengembangkan penyelesaian suatu masalah atau problem solving.

Apa yang Anda Dapatkan dengan Belajar di Internasional School Jakarta?

Mata Pelajaran

Banyaknya mata pelajaran yang diajarkan di sekolah memang bertujuan agar setiap anak mampu mengenal banyak pengetahuan. Di mana besar kecilnya porsi mata pelajaran, harusnya berbeda pada setiap tingkatan yang disesuaikan dengan rentang usianya.

Seperti misalnya di Elementary School Jakartayang merupakan bagian dari sekolah Internasional, porsi pelajaran yang diberikan kepada anak yang berada di tahun ketiga-keempat, di mana anak biasanya berusia antara 8 sampai 9 tahun, akan berbeda dengan mereka yang berada di tahun kelima-keenam.

Sebagai gambaran, pada anak-anak yang usianya lebih muda maka pengenalan  tentang  teknologi jumlahnya akan jauh lebih sedikit bila dibandingkan anak yang lebih tua di atasnya.

Mengapa demikian, karena kemampuan serta tanggung jawab anak pada usia tersebut biasanya belum cukup matang. Dan fokus utama pada usia tersebut lebih dititikberatkan pada kemampuan baca tulis, serta pemahaman matematika dan penggunaan bahasa lebih diutamakan.

Extrakulikuler

Tidak saja belajar di dalam ruangan, di sekolah internasional juga mengenalkan pelajaran extrakulikuler. Yang tentu saja bertujuan agar bisa menunjang kemampuan siswanya agar menjadi lebih baik, terutama dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi di masyarakat.

Melibatkan mereka pada kegiatan sosial merupakan salah satu pengalaman berharga dan bagian dari pelajaran tambahan yang berharga. Berbagai macam jenis olahraga, seperti basket, sepak bola, gimnastik, golf, tenis meja dan yang lainnya juga diperkenalkan pada siswanya.

Itulah berbagai kelebihan yang bisa didapat di Internasional School Jakarta. Bagaimanapun juga memilih sekolah yang tepat adalah pilihan yang harus dipertimbangkan dengan cukup matang. Tentunya, agar anak-anak bisa menjadi yang terbaik dan siap dengan kehidupan di luar sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *